Hari : Sabtu
Tanggal : 23 September 2011
Waktu : 18.30 - 20.00 WIB
Tempat : Comlabs ITB
Pemateri : Dimas Ginanjar Merdeka - @bobmerdeka
Tanggal : 23 September 2011
Waktu : 18.30 - 20.00 WIB
Tempat : Comlabs ITB
Pemateri : Dimas Ginanjar Merdeka - @bobmerdeka
- Knp tema
#AkBerBdg kali ini "Mengangkat Budaya Lokal"? Karena kita harus mencintai budaya lokal, seperti owner@maicih ini kang@bobmerdeka - Knp mengangkat budaya lokal? Bukan budaya pop. Karena
@bobmerdeka cinta budaya lokal, kalo bukan kita siapa lg yang melestarikan! - Maicih adl tokoh fiktif yg sengaja dibuat sbg teaser saat pertama
@bobmerdeka mengawali mperkenalan maicih. Tdk lgsung hardselling - Kripik pedes
@maicih dikasih nama Emak, bukan ibu icih, karena sapaan emak itu Sunda pisan. - Kenapa
@maicih sukses? Intinya membangkitkan ROMANTISME. Pasar rindu akan hal tradisional, orang mulai jenuh dengan modernisme. @maicih bisa mendapatkan apresiasi konsumen karena "Romantisme"- Contoh produk lokal yg laris krn diawali rindu suasana old school di era skrg; batik, angklung. Ketika hilang mereka dicari.
- Ini pasar yang gede lho. Challenge-nya tinggal kasih packaging yang seru dan strategi marketing yg hebat.
- Umur
@maicih udah satu tahun 3 bulan. Dan selama itu juga budaya Sunda jadi sorotan. Ini emang niat awalnya bikin@maicih - Penyakit kita itu, kalo udah diklaim orang baru budayanya dirindukan. Yuk bergerak, jangan sampe diklaim duluan.
- Mimpinya adalah,
@maicih bisa menularkan budaya Indonesia lain untuk lebih bisa diapresiasi. - Mencintai Budaya Lokal itu bukan melulu berurusan soal uang, tp bagaimana kuliner lokal bisa dikenal.
- tanggapan
@bobmerdeka dgn banyak follower? | Alhamdulillah, saya malah seneng. Ekonomi bkembang, kripik pedes dimana2, cool! - Originalitas? Ah sayah juga produknya nggak original. Jadi nyantai aja, nggak usah dipikir. Buang2 energi.
- Konsumen cerdas kok, kita gak perlu koar2 mana yang asli dan palsu. Tetep ajah tunjukkin yang terbaik yg kita punya.
- Semua yang kerja bareng di
@maicih terutama di bagian kreatif harus 'deudeuh heula' (memahami) sama esensi maicih. - Kripik
@maicih bukan trend. Cita-citanya,@maicih adalah jadi makanan ciri khas kebanggaan Indonesia. -
@maicih adalah Produk Lokal yg memanfaatkan "The Power of Social Media". Kreatif, menjaga RASA dan Impactnya? Kita semua tau dong. - Bgmn
@maicih menyiasati titik jenuh thd keripik pedas? Inovasi! Inget Maicih bukan Trend, tp Makanan Tradisional.
INI FAKTA BUKAN HOAX
- Kang
@bobmerdeka memulai usaha@maicihpertama kali dg MODAL Rp 50ribu - Kripik
@maicih pecah karena beda visi, sejak Maret 2011. Kini ada Maicih hadap depan dan samping. - Dan dari kejadian itu, Bob nyadar bahwa Perjuangan
@bobmerdekamencintai budaya lokal harganya mahal. Pisan. :') - Penasaran kan maicih mana yg asli? Yg hadap depan atau yg hadap samping? Dua duanya ASLI! Kakak Adik yg punya.
- Waktu pers confrence ganti logo,
@maicih turut mengundang seni Karinding dan Jaipong. Karna ini bukan sekedar ttg kripik :)
Kesimpulan :
- Orang RINDU Budaya Lokal yg telah hilang saat ini. Yuk, kita sadar dan bangga utk mengangkat Budaya kita
- Berapa banyak budaya kita yg di Klaim oleh negara lain? Ayok angkat, perjuangkan dan kenalkan Budaya Lokal kita
- Mencintai Budaya Lokal itu bukan melulu berurusan soal uang, tp bagaimana kuliner lokal bisa dikenal
No comments:
Post a Comment